Wapres Resmikan Taman Nasional Zamrud Sebagai Taman Nasional ke 52 DI Indonesia.

Wapres Resmikan Taman Nasional Zamrud Sebagai Taman Nasional ke 52 DI Indonesia.
Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan penanaman pohon.

 

SIAK (RIAUSKY.COM)- Hari Lingkungan Hidup sedunia tahun 2016 ini  adalah kegiatan pertama di lakukan di luar istana bogor dan istana Negara.
 
Menteri Lingkungan Hidup siti Nurbaya mengatakan,  pada puncak Hari Lingkungan Hidup  tahun 2016 ini  Wakil Presiden RI Jusuf Kalla  juga  secara langsung meresmikan meresmikan Taman Nasional Zamrud sebagai taman nasional ke-52 di Indonesia.
 
Hal tersebut di sampaikan oleh Menteri LHK RI siti Nurbaya saat menyampaikan kata sambutannya pada hari Lingkungan Hidup se dunia di depan istana siak, 22 Juli 2016.
 
Dia mengatakan,bahwa Taman zamrud yang diresmikan oleh Wapres tersebut memiliki luas 31.480 hektar.
 
Tidak hanya itu, Wapres juga menandatangani sampul perangko Hari Lingkungan Hidup 2016, melepas (restocking) 60.000 benih ikan patin di Sungai Siak serta melakukan penanaman pohon di Istana Siak Sri Indrapura.
 
Selain itu dilakukan juga penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Pengembangan Pendidikan Lingkungan Hidup antara Menteri LHK Siti Nurbaya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, M. Nasir serta perwakilan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Menteri Agama. Penandatanganan MoU Lima Menteri tersebut  menjadi komitmen bersama untuk mewujudkan kualitas lingkungan hidup yang lebih baik.(R08)
 

Listrik Indonesia

#Kalpataru dan adipura

Index

Berita Lainnya

Index