WADUH... Ada Petugas KPK di Kantor Bappeda Kampar, Ngapain Ya?

WADUH... Ada Petugas KPK di Kantor Bappeda Kampar, Ngapain Ya?
Petugas KPK saat di Kantor Bappeda Kampar
BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Sejumlah orang menggunakan ID card Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terlihat di Kantor Bappeda Kabupaten Kampar di Komplek Perkantoran Pemkab Kampar di Jalan Lingkar, Bangkinang, kemarin.
 
Berpakaian batik dan menggunakan ransel, dua orang petugas KPK tampak diantar oleh Kepala Bappeda Kampar Azwan sekira pukul 11.15 wib ke pintu depan Kantor Bappeda. Tampak pejabat yang ikut mengantarkan Kholidah, Kepala Dinas Pendapatan Daerah dan Edwar, Sekretaris Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset.  
 
Kepala Bappeda Kampar Azwan menjelaskan terkait keberadaan petugas dari lembaga anti rasuah tersebut di kantornya. 
 
Azwan mengungkapkan, kedatangan dua orang petugas KPK itu dalam rangka kegiatan koordinasi-supervisi dimana kegiatan ini adalah fungsi yang dijalankan KPK bersama kepolisian dan kejaksaan. 
 
"Riau termasuk salah satu daerah yang dilakukan koordinasi supervisi dari KPK. Riau itu masuk dalam daerah pembinaannya," ucap Azwan.
 
Ada beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang ikut dalam pertemuan itu diantaranya yang terkait pengganggaran, perizinan, komunikasi dan informasi. Salah satu untuk mengimplementasikan e goverment," katanya.
 
Pelaksanaan tugas KPK dalam bentuk supervisi koordinasi ini dalam rangka meminimalisir penyimpangan anggaran daerah dan mencegah pungutan liar. "Ini sudah tiga kali dilakukan. Rencana aksi ini memonitor sekali tiga bulan," imbuh Azwan. (R10/Skc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index