Disuruh Minta Maaf, Cita Citata Harus Bawa 500 Ekor Babi ke Papua

Disuruh Minta Maaf, Cita Citata Harus Bawa 500 Ekor Babi ke Papua
Cita-Citata

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Kasus pelecehan nama baik warga Papua yang dilakukan Cita Citata masih hangat di ingatan publik. Meski sudah berkali-kali minta maaf pada rakyat Papua atas ucapannya yang dinilai menyinggung, pelantun Sakitnya Tuh Disini itu kembali mendapat tuntutan.

 
Tuntutan kali ini datangnya dari Forum Papua Bersatu (FPB) yang menyampaikan kekecewaannya atas ucapan Cita awal tahun 2015 lalu itu. FPB ingin Cita untuk datang dan menemui warga Papua secara langsung.
 
"Kami merasa dia (Cita Citata) menghina, karena saat dia bawa acara pakai baju Papua, dia mengungkapkan kalimat yang tidak bagus khususnya warga Papua. Sehingga kami mau menyampaikan sanksi atau hak adat kepada Cita Citata untuk menyampaikan permintaan maaf terhadap media dan rakyat Papua langsung," papar Yan Matuan, Ketua Forum Papua Bersatu (FPB), Selasa (19/1).
 
Jika Cita tak mengindahkan keinginan Yan di atas, sebuah sanksi telah disiapkan. Tak cuma permintaan maaf, wanita berusia 21 tahun itu juga diminta untuk menyerahkan sebuah persembahan sesuai adat Papua.
 
"Kalau tidak dilakukan, kami akan menuntut agar semua hasil karya dia diblokir. Kami menuntut untuk membayar Babi 500 ekor, karena menurut budaya istiadat Papua, ini dianggap masalah. Peranan Babi sangat penting untuk menyelesaikan masalah secara adat, kami mendesak agar Cita harus meminta maaf," pungkasnya.
 
Sebelumnya Cita sudah mengeluarkan statement jika dirinya sangat menyesal dengan ucapannya. Kini Ia cuma bisa pasrah dan menyerahkan semuanya ke jalur hukum. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index