Ajaib... Turis Cilik ini Selamat Jatuh Dari ketinggian 60 Meter

Ajaib... Turis Cilik ini Selamat Jatuh Dari ketinggian 60 Meter
Gunung Ainslie di Canberra (detiktravel)
CANBERRA(RIAUSKY.COM) - Seorang turis cilik berusia 6 tahun terjatuh dari ketinggian 60 meter saat sedang liburan di Gunung Ainslie, Canberra, Australia. Ajaib, bocah itu selamat.
 
Kejadian menghebohkan ini langsung diberitakan beberapa media di Australia seperti ABC News dan News.com Australia. Dilansir dari detikTravel, Sabtu (/10/2015), media ABC News menulis insiden tersebut berlangsung pada hari Selasa (29/10) sekitar pukul 11.20 waktu setempat.
 
Bocah kecil tersebut diketahui berasal negara bagian Victoria. Dia yang datang bersama keluarganya, baru pertama kali ini berlibur ke Canberra. Sayang di kesempatannya yang pertama liburan ke Canberra, dia malah mendapat celaka.
 
Bocah malang itu terjatuh saat sedang berlari-lari menuruni puncak Gunung Ainslie. Diduga karena terpeleset dan kurangnya pengawasan dari orangtuanya, bocah tersebut pun jatuh ke jurang dengan kedalaman 60 meter.
 
Petugas pemadam kebakaran setempat langsung mengerahkan anggotanya untuk menyelamatkan si bocah malang tersebut. Dengan menggunakan tali dan tangga darurat, dia berhasil diselamatkan. Beruntungnya, bocah yang tidak disebut identitasnya itu hanya menderita cedera di bagian kepala serta di bagian wajah. Kondisinya pun stabil dan langsung dirawat di rumah sakit Canberra.
 
Gunung Ainslie yang terletak di sebelah timur laut Kota Canberra memang menjadi tujuan favorit untuk liburan keluarga di Australia. Turis bisa trekking hingga menuju ke puncak dan melihat pemandangan indah Kota Canberra dari ketinggian. Suasana di gunung setinggi 843 mdpl ini pun sejuk dan sangat cocok untuk dijadikan lokasi piknik bagi keluarga.
 
Namun bagi para orangtua, diharapkan memperhatikan dengan baik anak-anaknya. Jangan sampai kejadian seperti ini terulang. Anda tidak mau bukan, apabila liburan yang harusnya menyenangkan malah berujung petaka?

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index