Pemko Tetap Alokasikan Dana untuk Paket Multi Years, Tapi Polanya Berkelanjutan...

Pemko Tetap Alokasikan Dana untuk Paket Multi Years, Tapi Polanya Berkelanjutan...
Pembangunan kompleks perkantoran di Tenayan raya adalah bagian dari kegiatan multi year yang butuh biaya besar untuk penyelesaiannya.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sejumlah proyek multiyears Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terpaksa dihentikan dan ditunda pembangunannya 2016 lalu. Hal ini terimbas imbas dari rasionalisasi anggaran yang juga dialami Pemko Pekanbaru.
 
Untuk kelanjutan pembangunan proyek multiyears tersebut, tahun 2017, pemerintah pun tak ingin gegabah. Saat ini, Pemko masih menunggu laporan lengkap dari Satker atau Organisasi Perangkat Daerah terkait.
 
Sejak dianggarkan dalam APBD 2014 lalu hingga 2016 jika ditotal mencapai Rp 1,4 triliun. Dengan anggaran Rp 14,4 triliun, Pemko Pekanbaru membangun, Komplek Perkantoran serta Jalan Lingkar luar di Tenayan Raya, SMP Madani, SMK Tekhnologi dan RSUD Pekanbaru yang berada di Jalan Garuda Sakti.
 
Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, HM Noer MBs saat dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan Pemko akan menganggarkan untuk kelanjutan proyek multiyears ini. 
 
"Namun anggarannya tidak besar, yang wajib-wajib tetap kami anggarkan. Namun akan dianggarkan secara berkelanjutan," ujarnya menanggapi, pada Ahad, 15 Januari 2017.
 
Ditambahkannya, Pemko akan fokus untuk tahun ibu menyelesaikan pembangunan gedung induk Komplek Perkantoran Tenayan Raya, RSUD Pekanbaru dan pembebasan tanah jalan lingkar luar.
 
"Namun tentu harus dilakukan audi dulu dari inspektorat," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

#Pemko

Index

Berita Lainnya

Index