Dapat Deviden Rp200 Juta Sebulan, DPRD Minta Transparansi Hasil Hotel Arya Duta

Dapat Deviden Rp200 Juta Sebulan, DPRD Minta Transparansi Hasil Hotel Arya Duta
Aherson
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Selama tiga tahun dalam kerjasama dengan Lippo Group Hotel Aryaduta, Pemprov hanya mendapat dividen sebesar Rp200 juta perbulan. Padahal keuntungan yang didapat sudah melebihi target.
 
Untuk itu, Komisi C DPRD Riau yang membidangi masalah pengelolaan aset, akan meminta penjelasan terkait hasil kajian terbaru, antara Pemprov Riau dengan pihak pengelola Aryaduta Hotel. Dimana dalam kesepakatan nanti, Pemprov mendapat bagian 20 persen keuntungan bersih dari hotel tersebut.
 
Ketua Komisi C DPRD Riau, Aherson mengatakan, dengan adanya kesepakatan terbaru tersebut, Pemprov Riau harus melakukan pengawasan bersama antara Pemprov, pihak Aryaduta dan juga DPRD.
 
"Ini harus benar-benar transparan, dan harus dikawal terus, kalau tidak dilakukan seperti itu ya pasti sama saja dengan tahun-tahun sebelumnya," ujarnya, Rabu (1/2).
 
Namun pihaknya menyambut baik atas kesepakatan terbaru tersebut, dan dalam menjalani fungsi pengawasan pihaknya harus dilibatkan agar jalannya perjanjian tersebut dapat terealisasi.
 
"Nanti akan kami kaji lagi, dan dalam waktu dekat akan kami undang dua belah pihak, sehingga bisa diperjelas. Bagaimana materi perjanjian tersebut. Kami harapkan nantinya dapat menambah PAD Riau kedepannya," tuturnya.(R04/rec/i)

Listrik Indonesia

#BUMD

Index

Berita Lainnya

Index