Kebakaran Hebat di Gudang Tangki Air, 14 Armada Damkar Dikerahkan Malam Tadi

Kebakaran Hebat di Gudang Tangki Air, 14 Armada Damkar Dikerahkan Malam Tadi
Aparat pemadam kebakaran melakukan upaya pemadaman di lokasi kebakaran.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Kebakaran hebat menghanguskan bangunan gudang dan mess tempat pembuatan tangki air di Jalan Pias Tangkerang Barat, Kamis (26/10/2017) malam tadi.

Suasana sempat panik ketika warga melihat api langsung membelah malam dengan cahaya kuning dan asap tebal tepat di belakang Kedaung Group tepat di seberang Hotel grand Suka Pekanbaru di Jalan Soekarno-Hatta. 

Karena api terlihat tinggi membuat langit memerah malam tadi.

Dari informasi yang berhasil dihimpun riausky.com di lapangan malam tadi, api diduga mulai menjilati bagian bangunan yang selama ini dijadikan gudang tersebut sekitar pukul 21.15 WIB.

Saat itu, tiba-tiba asap tebal menyelimuti bangunan tempat beristirahat pekerja dari gudang tangki air tersebut. 

Selanjutnya, api dengan cepat merembat ke banguna-bangunan lain di sekitarnya. 

Sejumlah mobil armada pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran sekitar pukul 21.30 WIB. Saat itu api sudah mulai membesar. Bahkan, beberapa kali ledakan diduga berasal dari tabung gas yang terdapat di dalam pergudangan tersebut sempat terdengar.

Warga sekitar pabrik yang waswas langsung melakukan upaya evakuasi untuk mengeluarkan barang-barang berharga agar tidak dimamah oleh api. 

Tampak sejumlah mobil dan truk dikeluarkan oleh warga malam tadi. Sementara sebagian lainnya dari bangunan pergudangan tersebut dilaporkan ludes terbakar. Terutama untuk barang-barang yang terbuat dari plastik.

Dari pantauan riausky.com, setidaknya, uapaya pemadaman masih dilakukan hingga sekitar pukul 23.00 WIB malam tadi. Tak kurang dari 14 unit mobil pemadam dikarahkan untuk menjinakkan api. 

Tidak ada korban jiwa dilaporkan dalam peristiwa tersebut.

Sejauh ini, aparat kepolisian sudah turun ke lapangan dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut, termasukbesaran kerugian yang diakibatkan.(R05)

Listrik Indonesia

#Kebakaran

Index

Berita Lainnya

Index