Lukman Edy Beri Sinyal Gandeng Kader Demokrat di Pilgub Riau 2018

Rabu,29 November 2017 | 08:54:05 WIB
Lukman Edy Beri Sinyal Gandeng Kader Demokrat di Pilgub Riau 2018
Ket Foto : Lukman Edy

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Konstelasi politik jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau 2018 akan semakin ramai dengan munculnya beberapa bakal calon gubernur baru. 

Anggota DPR RI dari PKB Muhammmad Lukman Edy memastikan diri ikut berkompetisi.

"Iya, maju sebagai calon Gubernur Provinsi Riau 2018," ujar Lukman Edy seperti dimuat Metrotvnews.com, Selasa, 28 November 2017.

Lukman mengaku bahwa saat ini aktivitas dan kegiatannya mulai banyak dilakukan di Provinsi Riau. Provinsi Riau bukan wilayah yang asing bagi mantan Menteri Percepatan Daerah Tertinggal pada masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Sebagai putera daerah yang lahir di Kota Tanjungpinang yang dulu masih masuk wilayah Provinsi Riau, Lukman banyak menghabiskan masa kecilnya di Pekanbaru. Ia bahkan salah seorang deklarator berdirinya PKB Provinsi Riau dan pernah menjadi anggota DPRD Riau periode 1999-2004.

Kini Lukman tengah mempersiapkan diri untuk bertanding memperebutkan Riau-1 pada 2018. "Saat ini, kami sedang berupaya meningkatkan popularitas dan elektabilitas di Riau," ujarnya.

Terkait dengan dukungan partai, Lukman bersama PKB secara intensif membangun komunikasi dengan beberapa partai politik di Riau. Di antaranya, dengan Partai Demokrat, PPP, Gerindra, Nasdem, PAN, dan Hanura.

Komunikasi dengan partai politik tersebut semakin intens dilakukan mendekati masa pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Riau 2018 pada awal Januari 2018 mendatang.

Lukman juga mengindikasikan calon pendampingnya dari Partai Demokrat. "Kemungkinan dari Demokrat. Dari partai lain pun masih sangat terbuka. Keputusannya baru akan disampaikan akhir bulan ini," pungkasnya.

Beberapa nama bakal calon gubernur Riau 2018 juga sudah menyatakan kesiapannya maju pada pilgub mendatang. Mereka adalah Arsyadjuliandi Rachman (petahana), Muh Haris (Bupati Pelalawan), dan Syamsuar (Bupati Siak). Ketiga bakal calon gubernur Riau ini merupakan tokoh dan kader Golkar di Riau. (*)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#PILGUBRI 2018 Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS