Fokus pada Formasi Teknis, CPNS Usulan Pemprov Riau Bakal Ditinjau Ulang

Fokus pada Formasi Teknis, CPNS Usulan Pemprov Riau Bakal Ditinjau Ulang
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bakal fokus pada formasi teknis, Pemerintah Provinsi Riau akan meninjau kembali usulan formasi CPNS yang sempat diajukan sebelumnya. 

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau Ikhwan Ridwan, kemarin. 

"Akan ditinjau kembali. Karena pak Gubernur inginnya formasi yang pegawai teknis," ujarnya.

Untuk mencari PNS sesuai dengan kebutuhan dan kekurangan, maka Gubernur akan meminta masing-masing OPD presentasikan kondisi pegawai dan kekurangannya berapa. "Gubernur Minta Kepala OPD harus presentasi kan jumlah kekurangan PNS," ujarnya.

Terkait dengan kuota yang akan didapat Riau, saat ini pihaknya masih menunggu arahan. "Kita belum tahu berapa kuota untuk Riau, makanya kita fokus untuk pegawai yang Tekhnis saja, mana tau kuota untuk Riau hanya sedikit," ujarnya.

Untuk data pegawai pensiun sendiri di Pemprov Riau memang setiap tahunnya rata - rata 500 an orang. Sehingga dianggap banyak kekurangan pegawai. Hanya saja dibantu dengan banyaknya pegawai honor dan kontrak.

"Yang pensiun tahun 2017 sebanyak 406 orang. Sedangkan tahun 2018 sebanyak 532 orang, dan rata - rata jumlahnya 500 an," ujarnya.

Tahun ini memang Formasi sebelumnya sudah sempat diajukan, paling banyak adalah guru sebanyak 1.220 formasi dari 2.369 formasi yang diajukan ke Kemenpan RB.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Riau mengajukan formasi diatas 2. 369 khusus untuk guru, tenaga kesehatan dan tenaga Tekhnis. (R03/Tp)

Listrik Indonesia

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index