RESMI...PPP Rekom Firdaus-Rusli Efendi di Pilgubri 2018

RESMI...PPP Rekom Firdaus-Rusli Efendi di Pilgubri 2018

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - DPP PPP akhirnya berikan SK dukungan kepada DR Firdaus ST MT-Rulsi Effendi untuk maju sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2019-2024.

Hal ini diketahui dari postingan Facebook yang diposting Rusli Effendi. Dalam postingannya diketahui, SK diserahkan Ketua Umum DPP PPP, Romahurmuziy didampingi Sekjend DPP PPP, Asrul Sani dalam peringatan Hari Lahir ke-45 PPP di Jakarta, Jumat malam (5/1/18).

"Alhamdulillah tadi malam penyerahan SK Cagub dan Cawagub yang diusung PPP. Mohon doa dan dukungannya untuk mewujudkan RIAU ALMUNAWWARAH, RIAU yang BERKAH," begitu isi postingannya. Namun dalam postingnya itu, tidak mencantumkan partai politik yang akan berkoalisi dengan PPP. 

Tidak lupa, dalam postingan mantan anggota DPRD Riau ini tertulis kata FIRE (FIRDAUS-RUSLI EFFENDI). 

Jika merujuk pada SK dukungan tersebut, maka tiga kader Partai Demokrat (Firdaus, Asri Auzar, Achmad) akan berebut dalam mendapatkan SK dukungan Partai Demokrat. Firdaus dengan modal PPP, Asri Auzar dengan modal PKB dan Achmad yang kabarnya dengan modal Partai Gerindra. 

Secara peta politik di DPRD Riau, jika Partai Demokrat dan PPP berkoalisi, maka partai ini punya modal 14 kursi di DPRD Riau. Jika Partai Demokrat dengan PKB, maka punya modal 15 kursi di DPRD Riau.

Sebaliknya, jika Partai Demokrat dan Partai Gerindra berkoalisi, maka partai ini punya modal 16 kursi di DPRD Riau. Artinya, baik PPP, PKB atau Partai Gerindra, jika berkoalisi dengan Partai Demokrat, maka jumlah kursi di DPRD Riau sudah memenuhi syarat dalam mengusung satu pasangan calon (13 kursi). (R05/Mcr)

Listrik Indonesia

#PILGUBRI 2018

Index

Berita Lainnya

Index