Penyerahan Logistik PPDP Simpang Tiga Masih Bermasalah

Penyerahan Logistik PPDP Simpang Tiga Masih Bermasalah

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Setelah dilakukan Bimbingan teknik (Bimtek) petugas pemuktahiran data pemilih (PPDP) pada hari Rabu, 17/01/2018. Pada Jumat, 19 Januari 2018 dilakukan penyerahan logistik PPDP untuk kelurahan Simpang Tiga.

Dihadiri oleh Lurah Simpang Tiga M. Nasir, Seklur sekaligus sekretariat PPS Rizki Amaliya,  PPK Bukitraya, PPL Mardia, Panwascam, PPS simpang Tiga, LPM Kelurahan Simpang Tiga dan tentunya PPDP Kelurahan Simpang Tiga.

"Selamat bekerja kepada PPDP Pilgubri tahun 2018, Semoga tugas bapak dan ibu berjalan dengan lancar dan baik. Harapan saya tugas PPDP dapat dikerjakan dengan sebaik-baiknya dan tepat waktu sehingga kita bisa mensukseskan Pilgubri tahun 2018," harap Lurah Simpang Tiga M. Nasir mengatakan. 

Dari logistik yang diterima ditemukan beberapa kesalahan ataupun daftar pemilih yang TPS-nya tertukar dengan daftar yang didapat. Seperti yang didapat oleh salah satu PPDP dimana jumlah pemilih mencapai 1.539 pemilih tentunya PPDP menolak secara terhormat. Karena dari pemilihan terdahulu TPS-nya hanya memiliki 300 pemilih. 

Lain TPS ada yang tertukar dimana PPDP ada yang tertukar dimana antara TPS 10 daftar pemilihnya ada di TPS 12. 

Dan masih banyak lagi kekurangan logistik namun hal tersebut tidak mengurangi semangat PPDP untuk melakukan Coklit Serentak 20 Januari 2018 nanti.

"Walaupun daftar pemilih kami belum terima, kami tetap semangat untuk melaksanakan Coklit serentak besok," ungkap Suhaimin yang mendapat DP4 lebih dari 1.500 DPT.

Ketua PPS Simpang Tiga Umi Aisyah mengatakan, untuk merubah data bukan wewenangnya. "Itu nanti akan kami koordinasikan kelada pihak KPU. Jadi segala permasalahan yang ada hari ini akan kami tanyakan ke KPU," ujarnya. (R05)

Listrik Indonesia

#PILGUBRI 2018

Index

Berita Lainnya

Index