Nasibnya Kurang Diperhatikan, Nurhayati Minta Rusli Bantu Perdakan Kesejahteraan Guru MDTA

Nasibnya Kurang Diperhatikan, Nurhayati Minta Rusli Bantu Perdakan Kesejahteraan Guru MDTA
Calon Gubernur Riau Rusli Effendi foto bersama warga di Jalan Inpres Marpoyan Damai Pekanbaru.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kampanye dialogis pasangan Firdaus - Rusli Effendi  mendapat banyak dukungan dari masyarakat Pekanbaru, tepatnya warga jalan Inpres Kecamatan Marpoyan Damai, Selasa (20/3/2018).

Antusiasme masyarakat untuk menghadiri kampanye ini dibilang sangat tinggi, mengingat hujan yang mengguyur kota Pekanbaru dari pagi tadi tidak menjadi halangan untuk hadir bertemu dan mendengarkan program yang disampaikan paslon nomor urut tiga ini.

Aspirasi masyarakat datang dari guru MDTA setempat, ibu Nurhayati. Beliau meminta kepada pemerintah nantinya agar kesejahteraan guru MDTA ini diperhatikan.

Sebagai tenaga pendidik dasar pijakan keagamaan anak-anak generasi muda Riau, nasib guru MDTA dan peningkatan kualitas pendidikan MDTA sering terlupakan dan terabaikan.

Nurhayati meminta agar dibuatkan perda khusus untuk MDTA ini. ''Kami siap mendukung pasangan ini, tapi  tolong berikan kami janji yang nantinya bisa terpenuh,'' ucap Nurhayati dalam aspirasinya.

Menanggapi hal ini Rusli Effendi menyebutkan bahwa mengenai Perda ini sudah kita garap dari dulunya. ''Saya juga sudah menggagas dari dulu program MDTA ini untuk Riau. Juga nanti akan kita buatkan Perda nilai-nilai budaya Melayu, dan didalamnya juga terkandung nilai dan adat budaya yang lain,'' kata dia. 

MDTA merupakan bagian dari pembangunan peradapan ahlak moral dan agama ini tentu akan menjadi salah satu program yang sejalan dengan mewujudkan Riau Madani. 

Yang mana dasar pembentukan Riau madani adalah keutuhan kemudian mesjid sebagai pusat peradapan dan  pendidikan agama.

''MDTA merupakan basis paling dasar untuk pendidikan agama, oleh karna itu ini menjadi salah satu program serius kita nantinya,'' Tegas Rusli. 

Disamping itu progran perekonomian, infrastruktur dan sumber daya manusia juga harus dijalankan dengan semaksimal mungkin, mengingat kita ini negeri yang kaya negeri yang punya sumber daya alam yang melimpah tetapi kita belum bisa menikmati itu dari awal terbentukhya negeri ini.

Pasangan ini siap untuk membangun Riau yang madani dan membentuk sumber daya manusia yang berkualitas, dengan memberikan program beasiswa pendidikan kepada anak anak penerus bangsa nantinya dan membantu menyediakan lapangan pekerjaan. (*)

Listrik Indonesia

#PILGUBRI 2018

Index

Berita Lainnya

Index