Bawaslu Riau Awasi Proses Cetak Surat Suara Pilgubri di Malang

Bawaslu Riau Awasi Proses Cetak Surat Suara Pilgubri di Malang

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau meninjau dan mengawasi pencetakkan Surat Suara Pilkada Riau di Kota Malang, Selasa (5/6/2018).

Pemeriksaan ini dilakukan oleh salah satu Komisioner Bawaslu Provinsi Riau, Neil Antariksa selaku Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga.

Selain itu, Neil juga melakukan pengawasan bersama-sama enam orang komisioner Panwaslu dari beberapa kabupaten. Seperti dari Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten indragiri Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Bengkalis, dan Kabupaten Pelalawan. 

Selain itu pihak KPU Provinsi Riau ikut hadir dalam pengawasan tersebut.PT Temprina Media Grafika yang beralamat di Jalan Pepen, Kelurahan Gambiran, Kecamatan Mojosari adalah pemenang tender untuk pencetakan Surat Suara Pilkada Riau Tahun 2018.

"Saat ini kami memonitoring serta mengawasi seluruh proses pencetakkan dan pendistribusiannya sampai ke tujuan baik Kota/Kabupaten di provinsi Riau. Pengawalan ketat dilakukan oleh Brimob Polda Riau secara langsung dalam pendistribusian surat suara sampai ke tujuan," tambah Neil.

Pengiriman atau pendistribusian surat suara tersebut dibagi dalam tiga tahap pengiriman. Pengiriman pertama, surat suara dimuat dalam dua unit mobil. Satu unit mobil dengan bervolume besar ditujukan untuk tiga daerah Inhil, Rohil, dan Kota Pekanbaru. 

Sedangkan satu unit mobil dengan volume kecil diperuntukkan di Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Kepulauan Meranti.Pengiriman Kedua, surat suara ditujukan untuk Kabupaten Inhu, Kabupaten Kampar, dan Kabupaten Rohul. Sedangkan pengiriman Ketiga, surat suara ditujukan untuk Kabupaten Kuansing, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak, dan Kota Dumai. (R06/Mcr)

Listrik Indonesia

#PILGUBRI 2018

Index

Berita Lainnya

Index