Wakapolres Rohil Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Operasi Mantap Praja Muara Takus 2018

Wakapolres Rohil Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Operasi Mantap Praja Muara Takus 2018

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka Pengamanan Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur Riau yang akan dilaksanakan pada Rabu tanggal 27 Juni 2018 yang akan datang, Jajaran satuan Polres Rokan Hilir, menggelar Apel Pergeseran Pasukan Operasi Mantap Praja Muara Takus 2018 yang dilaksanakan di halaman Mapolres Rohil Senin 25 Juni 2018 sekitar pukul 10.00 wib. 

Apel Operasi Mantap Praja Muara Takus 2018 dalam pengamanan TPS pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau diwilayah Hukum Polres Rohil dipimpin oleh Wakapolres Rohil Dr. Kompol Wawan SH MH dengan komandan upacara Ipda  Ruben SH dengan peserta upacara para Kabag Kasat dan Kapolsek serta seluruh anggota personil Polres Rohil  dan jajaran Polsek se Rokan Hilir.

Dalam kesempatan itu amanat Kapolres Rohil yang dibacakan Dr. Kompol Wawan SH MH meminta kepada seluruh anggota personil yang melakukan pengamanan pilkada di TPS agar menjaga netralitas serta sinergitas dan propesional dalam sistim pengamanan proses Pilkada disetiap wilayah tugas masing masing. " jelasnya.

Sebagai bentuk kepedulian dalam agenda nasional untuk pengamanan Pilkada 2018 yang serentak dibeberapa provinsi di Indinesia,  Polres Rohil menurunkan anggota 352 personil dan dibantu oleh 140 personil BKO dari Polda Riau dengan total keseluruhan sebanyak 492 personil untuk melakukan pengamanan TPS sebanyak  1322 TPS diseluruh Kelurahan dan Desa se Kabupaten Rokan Hilir, dengan data jumlah penduduk sebanyak 631.238 jiwa dengan jumah pemilih sebanyak 369.415 jiwa. " papar Kompol Wawan dalam amanat Kapolres Rohil.

Diakhir amanat yang dibacakan, Kompol Dr Wawan SH MH kembali kembali mengigatkan kepada seluruh personil yang bertugas dalam Pilkada 2018 kali ini agar tetap menjaga sikap Netralitas terhadap penyelenggaraan pilkada, karena Polri sifatnya hanya pengamanan disetiap tahapan yang ada." tutupnya. (R15)

Listrik Indonesia

#Rokan Hilir Bagansiapiapi

Index

Berita Lainnya

Index