Sepeda Motor Terbakar Bikin Heboh Warga di Sekitar SPBU Lubuk Terap

Sepeda Motor Terbakar Bikin Heboh Warga di Sekitar SPBU Lubuk Terap
PANGKALAN KURAS  (RIAUSKY.COM)- Sebuah sepeda motor merek Honda terbakar di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Lubuk Terap, Kecamatan Pangkalan Kuras, Pelalawan, tepat di Jalan Lintas Timur Pelalawan, Rabum 5 Juli 2016 lalu.
 
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun warga di sekitar SPBU sempat heboh dan ketakutan karena khawatir ledakan akibat kebakaran sepeda motor tersebut menyambar tangki suplai bahan bakar minyak SPBU tersebut.
 
Dari pantauan Riausky di lokasi kejadian, kebakaran terjadi sekitar pukul 21.00 WIB saat warga masih melakukan keramaian di malam Idul Fitri. ''Warga masih banyak dan ramai ketika peristiwa tersebut. Warga yang melintas juga terkejut karena tiba-tiba saja api membesar tepat di depan halaman SPBU,'' ungkap Heri, salah seorang warga. 
 
Warga yang ada di sekitar SPBU berusaha membantu pemadaman, namun tidak maksimal hingga akhirnya mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Satu unit mobil pemadaman dari Dinas Pemadaman Kebakaran Pangkalan Kuras yang standby di tempat langsung memadamkan kobaran api sehingga tidak sampai meluas.
 
Disebutkan Heri, saat itu, pemilik sepeda motor, masih warga Lubuk Terap selesai mengisi bensin. Tiba-tiba saat motor hendak dihidupkan, keluar percikan api yang langsung menyala menjadi kobaran api besar. ''Apinya tidak meluas bang, tapi cukup bikin panik, karena pekerja SPBU takut api menyamar ke tangki timbun bahan bakar,'' kata Heri. 
 
Hal yang sama juga diungkapkan salah seorang warga Pangkalan Lesung, Nur Hadison  dalam akun facebooknya  lengkap dengan foto peristiwa kebakaran. 
 
''D mlm takbiran sebuah honda terbakar d halamannya SPBU sorek kab. Pelalawan setelah siap ngisi bbm .mau d hidupkan mla si jago merah yg beraksi spbu selamat dn pemilik honda selamat,'' kata dia melaporkan, tidak lama setelah peristiwa kebakaran.(R11)

Listrik Indonesia

#Pelalawan

Index

Berita Lainnya

Index