Hati-hati Bila Menemukan Gantungan Baju Seperti Ini di Kamar Anda, Bisa Jadi Adalah....

Sabtu,09 Juli 2016 | 01:01:10 WIB
Hati-hati Bila Menemukan Gantungan Baju Seperti Ini di Kamar Anda, Bisa Jadi Adalah....
Ket Foto : Contoh salah satu alat mata-mata yang banyak ditemukan di hotel-hotel di Amerika.
JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Gantungan baju ada di mana-mana, mulai dari kamar hotel hingga toilet umum. Tujuannya sudah jelas, untuk membantu pengunjung menggantung pakaian dan celana saat beraktivitas di dalamnya.
 
Meski demikian, Anda diharapkan untuk selalu waspada dengan gantungan baju tersebut. Sebab, gantungan baju itu bisa saja digunakan sebagai sarana untuk memata-matai pengunjung.
 
Seperti yang terjadi baru-baru ini di Miami, Florida. Gantungan baju digunakan orang-orang tak bertanggungjawab untuk mengintip dan merekam pengunjung yang sedang telanjang di toilet umum.
 
CBS Miami melaporkan bahwa polisi Miami memperingatkan pengunjung, terutama kaum perempuan, agar tidak langsung membuka pakaian atau celana mereka begitu masuk ke dalam toilet umum.
 
Polisi menyarankan pengunjung untuk memeriksa gantungan baju di toilet umum karena biasanya ada kamera tersembunyi di dalamnya.
 
Letnan Alberto Ramirez dari Kantor Sheriff Monroe County mengatakan kepada media, gantungan ini tidak hanya ditemukan di toilet umum yang ada di taman kota, tetapi juga di gedung bisnis lokal.
 
Miami Herald melaporkan, kamera bertenaga baterai itu dengan teknologi sensor gerak itu difokuskan dipasang di toilet. Alat ini bahkan memiliki tempat menaruh kartu memori. Sejauh ini polisi masih menyelidik apakah tiga kamera yang ditemukan di toilet semua dipasang oleh orang yang sama.
 
"Unit kejahatan telah menugaskan seorang detektif wanita untuk melihat video dan mencoba untuk mengidentifikasi korban, serta melihat bukti lain yang bisa kita gunakan terhadap tersangka," kata Ramirez.
 
Ternyata, kamera sejenis ini banyak dijual di toko-toko online dan dimaksudkan sebagai perangkat keamanan rumah.
 
Sheriff Rick Ramsay menyarankan orang-orang untuk lebih waspada saat menggunakan toilet umum.
 
"Jika Anda menemukan sesuatu yang mencurigakan yang mungkin ada kamera tersembunyinya, jangan menyentuhnya. Hubungi polisi dan kami akan merespon," katanya.(R03/dr)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Life Style" Index »
IKLAN BARIS