Warga Rohil Minta Eks Kampus IPDN Dijadikan Sekolah Bertaraf Internasional

Warga Rohil Minta Eks Kampus IPDN Dijadikan Sekolah Bertaraf Internasional
Kampus IPDN di Ujung Tanjung.

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Warga Ujung Tanjung minta keberadaan Sekolah Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Satpol PP dapat memberikan kontribusi buat daerah dan warga tempatan.

Pasal bangunan bekas sekolah Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) yang menjadi kebanggan ratusan ribu masyarakat Rokan hilir khususnya dan umumnya Riau yang  bernilai milyaran tersebut sudah banyak menyedot uang rakyat yang sampai saat ini terlihat mubazir pengunaannya dan sangat disayangkan jika pengunaannya tidak maksimal dan memberikan kontribusi buat masyarakat di negeri seribu kubah ini.

"Kita minta kampus IPDN ini jadi kampus Internasional jika melihat nilai bangunan dan fasilitasnya sudah sangat baik dan sangat kayak serta bernilai puluhan milyar."kata Usman Sirait kepada riausky.com  Rabu (23/8/2017).

Selaku masyarakat Rokan Hilir dirinya merasa terpanggil melihat kemegahan kampus IPDN  yang cuma dijadikan tempat Diklat Damkar dan satpol PP.

Jika melihat fasilitas kampus ini sangat layak untuk di jadikan kampus internasional,ini bisa terwujud apalagi  wilayah Rohil berbatasan langsung dengan negara tetangga dan yang paling terpenting keberadaan kampus ini nantinya mampu mengangkat Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Rokan hilir kedepannya.

"Ini harapan kita,dan sebagai warga Rohil kita sangat sedih jika melihat Kampus ini cuma di jadikan tempat Diklat Damkar saja."katanya.

Selain itu tentunya keberadaan Eks kampus IPDN ini dapat membuka lapangan kerja buat masyarakat Rohil dan jangan hanya menjadi penonton saja di daerah kelahirannya sendiri dan ini perlu kerjasama semua kalangan baik legislatif maupun eksekutif segera lakukan perubahan buat masyarakat Rohil.

"Harapan kita kepada Pemkab dan anggota DPRD segera lakukan perubahan dan terbaik untuk perkembangan kampus ini jangan terus didiamkan saja."pungkas Usman.(R17)

Listrik Indonesia

#Rokan Hilir Bagansiapiapi

Index

Berita Lainnya

Index