Ngegemesin...Kue Bolu Kemojo Jadi Ikon Pilgubri 2018

Ngegemesin...Kue Bolu Kemojo Jadi Ikon Pilgubri 2018
Si Mojo, jadi ikon pelaksanaan Pilgubri 2018.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Mungkin bagi sebagian orang bakal merasa aneh dengan penetapan kue ini sebagai ikon helat besar.

Namun, keputusan dewan juri sudah final. Yah, Bolu kemojo akhirnya terpilih sebagai ikon untuk pelaksanaan helat Pilgubri 2018 yang akan datang.

Mengambil nama singkat Si Mojo, nama penganan khas Riau yang tersohor ini dipercaya menjadi maskot pelaksanaan pesta demokrasi yang suasananya mulai memanas saat ini. 

Si Mojo diperkenalkan saat launching tahapan Pemilihan Gubernur Riau 2018 yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau di Hotel Labersa Sabtu (30/9/2017) malam tadi.

Si Mojo dimunculkan dalam bentuk boneka berukuran cukup besar. Beriringan dengan itu, musik dan gendang ditabuh, lighting kedap kedip.

Mengapa Kemojo dipilih sebagai maskot ? Jawabannya pun sederhana saja Karena kemojo adalah salah satu kekhasan budaya Riau, yakni dari kuliner bolu kemojo. 

''Selain itu, nama kemojo mudah diingat, simpel tapi melekat di masyarakat Riau,'' kata Ketua KPU Riau, Nurhamin saat peluncuran.

Selain peluncuran maskot Pilgubri, malam tadi juga diperkenalkan jinggel dan motto pelaksanaan helat demokrasi yang akan diikuti banyak kepala daerah di Riau itu. (R04)

Listrik Indonesia

#PILGUBRI 2018

Index

Berita Lainnya

Index