Anggaran Kecil, Dewan Bilang Pemkab Inhil Tak Serius Kembangkan Sektor Pertanian dan Perikanan

Kamis,23 November 2017 | 16:25:19 WIB
Anggaran Kecil, Dewan Bilang Pemkab Inhil Tak Serius Kembangkan Sektor Pertanian dan Perikanan
Ket Foto : Juru Bicara F-GBAK, Sumardi

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - DPRD Inhil melalui Fraksi Partai Gerakan Bintang Amanat Keadilan (GBAK) menilai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tidak serius menggarap sektor yang sangat penting dalam pertumbuhan ekonomi di Negeri Seribu Parit ini.

Dasranya, rendahnya alokasi dana yang dianggarkan dalam Rancangan APBD Inhil 2018 yang telah diserahkan Pemkab ke DPRD Inhil pada 20 November lalu.

"Berkaitan dengan pengembangan ekonomi masyarakat, fraksi kami menilai Pemkab belum terlihat keseriusannya terutama dalam rehabilitasi kebun-kebun kelapa masyarakat," ujar Juru Bicara F-GBAK, Sumardi saat paripurna pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap pidato pengantar Bupati Inhil, Senin (20/11/2017) malam.

Tidak hanya itu, terkait ketahanan pangan, dikatakan Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, Pemkab Inhil belum efektif dalam melaksanakan Peraturan Daerah (Perda) terkait alih fungsi lahan.

"Tidak hanya itu, kebijakan-kebijakan stabilisasi dalam pengelolaan hasil-hasil pasca panen juga belum terselenggara dengan baik, tentunya hal ini bisa jadi perhatian," lanjutnya. (R11/Advertorial)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Advertorial DPRD Inhil Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS