2018, Rohul Menargetkan 4.500 Ekor Sapi Betina Bunting

Jumat,12 Januari 2018 | 13:39:47 WIB
2018, Rohul  Menargetkan  4.500 Ekor Sapi Betina Bunting
Ket Foto : Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan-Rohul,Herianto.

PASIR PENGARAIAN,(RIAUSKY.COM)- Pada tahun 2018 ini, Pemkab Rokan Hulu melalui Dinas Peternakan dan Perkebunan Rokan Hulu  menargetkan Sapi Induk Wajib Bunting,(Siwab) sebanyak 4.500 ekor.

Pelaksanaan kegiatan Siwab itu akan dilaksanakan petugas peternakan di 16 Kecamatan se Rokan Hulu. saat ini, petugas sudah melakukan pendataan dilapangan terhadap induk sapi yang akan dilakukan program Siwab tahun 2018.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Hardianto S.STP melalui Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Herianto kepada Riausky.com (12/01) terkait pelaksanaan kegiatan Siwab tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Rokan Hulu.

"Program Siwab ini merupakan kegiatan Peternakan secara Nasional dan dilaksanakan di setiap kab/kota se Indonesia. Begitu juga di Rokan Hulu." Papar pria yang akrab dipanggil Riri ini.

Dijelaskan Herianto, kegiatan Sapi Induk Wajib Bunting,(Siwab) ini akan dilakukan petugas peternakan dengan cara menyuntikan Inseminasi Buatan (IB) kepada induk sapi betina.

Keberhasilan penyuntikan IB dan menyebabkan  bunting atau tidaknya induk sapi tersebut akan diketahui oleh petugas peternakan dilapangan. 

Herianto optimis, bahwa kegiatan Siwab tahun 2018 akan dapat dilaksanakan dengan baik, seiring dengan ketersediaan sarana dan prasarana kegiatan Siwab tersebut. (R19)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Rokan Hulu Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS