27 Anggota PPL dari Tiga Kecamatan Resmi Dilantik

27 Anggota PPL dari Tiga Kecamatan Resmi Dilantik

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 26 orang anggota Panitia Pengawas Lapangan (PPL) tingkat Kelurahan/Penghulu dari tiga Kecamatan yakni Kecamatan Tanah Putih 17 orang, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan 6 orang dan Kecamatan Rantau Kopar 4 orang dilantik. 

Pelantikan 27 anggota PPL dilakukan oleh ketua Panitia Pengawas (Panwas) setiap Kecamatan dan pengambilan sumpah dari ketua Panwas Kabupaten, Kamis (18/1/18) di Aula Kantor Camat Tanah Putih.

Tanpa yang hadir dalam pelantikan 26 anggota PPL tiga kecamatan tersebut Ketua Panwas Kabupaten Rohil, Camat Tanah Putih Ramlan SSos, Camat Tanah Putih Tanjung Melawan Nurmansyah STTP MSi, Kapolsek Rantau Kopar Iptu Tri, Kapolsek Tanah Putih Kompol Sanusi SH, perwakila Danramil 02 Tanah Putih Serka Seman, UPTD BPS Zaiful Kahar SPd, KUA Tanah Putih Usman SAg.

Ketua Panwas Kecamatan Tanah Putih diwakili Al Fajri SP, mengucapkan ribuan terimakasih kepada Camat Tanah Putih yang telah memberikan atau meminjamkan Aula kantor camat untuk di jadikan tempat pelaksanan pelantikan dan pengambilan sumpah panitia pengawas lapangan (PPL) dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Profinsi Riau Tahun 2018 nanti.

"Mari kita bersyukur Kepada Tuhan yang maha Esa, bahwa kegiatan pelantikan 26 anggota PPL tiga Kecamatan ini didukung oleh semua pihak. Dari itu, mari kita bekerja bersunguh sunguh dalam untuk menyukseskan pesta demokrasi Profinsi Riau," katanya.

Mari kita pasang mata dan telinga kita, awasi kegiatan kegiatan Pilgubri. Karena kita adalah sebagai penentu suksesnya pemilihan gubernur dan wakil gubernur Profinsi Riau. Mari jaga netralitas dalam bekerja," ajaknya.

Camat Tanah Putih, Ramlan SSos. dalam kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa PPL yang baru dilantik adalah sebagai penengah. Ibarat pertandingan bola kaki, PPL adalah sebagai wasit nya. Klau kita sebagai wasit, jangan pula kita sebagai pemain dilapanga." Dari itu, sebagai anggota PPL mari jaga netralitas dalam bekerja dan jangan sempat terjadi persenggolan di tengah masyarakat.

Begitu pula sebaliknya, bagi pegawai negeri sipil (PNS) dan Honorer jangan terlibat dalam politik. Karena kita sebagai PNS di larang untuk bermain politik. Semoga pesta demokrasi di wilayah Profinsi Riau khusus di daerah kita ini berjalan dengan lancar. " Harap nya.

Camat Tanah Putih Tanjung Melawan, Nurmansyah SSTP MSi.Setelah dilantik berarti sudah ada tanggunh jawab sebagai anggota PPL. 

"Nah, sekarang pergaulan anggota PPL tidak lagi bisa sebebas sebagaimana mestinya, apalagi berhubungan langsung dengan tim sukses salah satu pasang. Hal itu sangat dilarang, baik secara langsung maupun tidak langsung," ujar Nurmasyah.

Ketua Panwaslu Kabupaten Rohil Sahyuri SHI mengucapkan selamat buata anggota PPL di lantik dan selamat bergabung. Setelah rekan rekan dilantik berarti sudah ada pertangungjawaban terhadap perkajaan. Marilah kita bekerja sesuai dengan Tupoksi (tugas, pokok dan fungsi)  dengan penuh intergritas dalam menyukseskan Pilgubri Tahun 2018 nanti.

"Saya mengharapkan kepada anggota PPL untuk berkoordinasi dengan Upika Upika Kecamatan dan Lurah yang terlibat dalam Pilgubri nanti," ungkapnya. (R15)

Listrik Indonesia

#Rokan Hilir Bagansiapiapi

Index

Berita Lainnya

Index