Hadapi Popda 2018 di Pekanbaru, Rohul Mulai Seleksi Atlet Siswa

Hadapi Popda 2018 di Pekanbaru, Rohul Mulai Seleksi Atlet Siswa
Bupati Rohul,H Sukiman bersama Sekda Rohul Ir Damri membuka secara langsung seleksi atlet siswa pada Ajang POPDA 2018.

PASIR PENGARAIAN ( RIAUSKY.COM) - Pemerintah Provinsi Riau pada bulan April 2018 nanti akan menggelar kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Pekanbaru.

Menghadapi iven olahraga tingkat siswa SMP/MTs- SMA/MAN itu, saat ini Pemda Rokan Hulu melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu mulai melakukan seleksi terhadap siswa yang akan diutus sebagai atlit siswa asal Rokan Hulu.

Pembukaan seleksi atlit siswa untuk Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Halaman Kantor Bupati Rokan Hulu,Rabu (21/03) secara langsung dilakukan oleh Bupati Rokan Hulu H Sukiman dan juga dihadiri oleh Forkopinda Rokan Hulu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Rokan Hulu Drs H Ibnu Ulya dan Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Khaidir S.Pd serta undangan lainnya.

Dihadapan para atlet siswa yang berasal dari 16 Kecamatan se Rokan Hulu, Bupati Rokan Hulu H Sukiman mengingatkan untuk tetap bertanding secara sportif dan berusaha untuk mendapat juara pada ajang POPDA tahun 2018.

"Para atlet siswa dipersilahkan bertanding dengan baik. Diharapkan bisa membawa kemenangan demi nama baik daerah Rokan Hulu," papar Sukiman.

Sementara itu,Kepala Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu Drs H.Ibnu Ulya yang didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga Khaidir S.Pd menjelaskan, pada pelaksanaan ivent POPDA tahun 2018 ini, Para siswa akan diseleksi terhadap 8 Cabang Olahraga yang akan diikuti. Yaitu, Silat, Volly Ball, Bolakaki, Takraw, Basket, Tenis Meja, Badminton.

Para siswa tersebut akan diseleksi per kecamatan oleh panitia, berdasarkan cabang olahraga yang akan diikuti.

Cabang Olahraga Renang memang tidak diikuti oleh Rohul, Karena menurut Kepala Dinas Pendidikan Drs H Ibnu Ulya, saat ini Pemda Rokan Hulu belum memiliki fasilitas kolam renang tersendiri yang dapat dijadikan sebagai tempat berlatih siswa. (R19)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index