Kasmari Ajak Warga Sukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat 

Kasmari Ajak Warga Sukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat 

BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Ketua Tim Penggerak  PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni, mengajak masyarakat daerah ini untuk terus menyukseskan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Mantan camat Pinggir ini mengatakan itu usai mengikuti senam Germas di lapangan Pasir Taman Andam Dewi Bengkalis, Kamis pagi, 16 Agustus 2018.

Kasmarni mengatakan, kesehatan merupakan faktor penting bagi kemajuan suatu bangsa, sekaligus merupakan indikator pencapaian kesejahteraan suatu daerah.

Di bagian lain dia mengajak setiap keluarga di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini dapat memberikan contoh yang baik kepada anak-anak dan lingkungan sekitar tentang pentingnya menjalankan hidup sehat.

“Setiap orang diwajibkan tidak hanya berperilaku hidup sehat, akan tetapi juga diharapkan ikut secara aktif menjaga dan meningkatkan derajat kesehatan bagi orang lain. Sebagai unit terkecil dari masyarakat, keluarga memiliki peran penting untuk itu melalui proses pentauladanan,” jelasnya.

Menurutnya, banyak hal-hal kecil yang dapat dilakukan keluarga dalam membudayakan hidup sehat dimaksud. Misalnya cuci tangan pakai sabun atau sikat gigi yang rutin.

“Kalau hal-hal kecil seperti ini sudah membudaya pada keluarga,  maka untuk menjadikan masyarakat yang sehat akan lebih mudah,” paparnya seraya berharap senam Germas tersebut tersosialisasi dengan baik kepada seluruh lapisan masyarakat. (R14)

Listrik Indonesia

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index