Gunakan Citilink Tujuan Bandung Pagi Tadi

NEKAT, Disimpan di Selangkangan, 4 Pria Ditangkap Bawa 5,75 Kilogram Sabu di Bandara SSK II Pekanbaru

NEKAT, Disimpan di Selangkangan, 4 Pria Ditangkap Bawa  5,75 Kilogram Sabu di Bandara SSK II Pekanbaru
Empat pelaku pembawa sabu-sabu seberat 5,75 kilogram yang diamankan di bandara SSK II Pekanbaru.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Suasana di Gate I Bandara Sultan Syarif kasim II Pekanbaru tiba-tiba ricuh. 

Aparat keamanan bandara menangkap empat orang pria membawa sejumlah narkoba dalam kemasan yang disimpan di selangkangan.

Dari informasi yang diperoleh dari pihak bandara, disebutkan kalau barkotika jenis sabu-sabu tersebut rencananya akan diterbangkan ke Bandung Jawa barat menggunakan peswat Citylink.

Aparat keamanan bandara awalnya mencurigai hasil pantauan dari alat deteksi dimana ditemukan sesuatu yang mencurigakan dari para calon penumpang penerbangan pesawat milik maskapai Citilink dengan nomor penerbangan  QG 982 tujuan Bandung tersebut.

Karena dicurigai, keempat orang tersebut langsung diamankan oleh sekuriti bandara (Aviation Security) ke ruang pemeriksaan. Disanalah terungkap kalau benar keempat pria tersebut membawa barang haram yang mereka tempelkan dengan perekat dengan cukup rapi di bagian selangkangan. 

Hal tersebut juga dibenarkan Executive General Manager Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Jaya Tahoma Sirait saat ditemui Jumat (1/12/2017) menjelang siang tadi. 

''Ada empat orang yang diamankan, sementara barang buktinya, dibawa dalam delapan kemasan. Saat ini sudah dilimpahkan kepada aparat kepolisian di Mapolresta Pekanbaru,'' kata dia. 

Dari identifikasi Avsec bandara SSK II, total berat barang buktinya berkisar 5,75 kilogram. Terdiri dari enam bungkusan seberat 725 gram dan dua bungkus seberat  700 gram. 

Empat penumpang tersebut masing-masing M, F, Gn dan S rencananya akan berangkat melalui bandara Sultan Syarif kasim II Pekanbaru pada pukul 09.25 WIB pagi tadi. 

Namun, penangkapan tersebut tidak sampai menimbulkan gangguan terhadap pelaksanaan aktivitas penerbangan.(R05)

Listrik Indonesia

#narkoba sabu # ganja

Index

Berita Lainnya

Index