Plt Wako Hadiri Tabligh Akbar PRM dan Lantik Ketua JPRMI Pekanbaru

Plt Wako Hadiri Tabligh Akbar PRM dan Lantik Ketua JPRMI Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) -  Plt Wali Kota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, S.Si menghadiri acara Tabligh Akbar Pemuda Remaja Mesjid (PRM), sekaligus melantik Ketua Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Kota Pekanbaru, di Aula LPTQ Komplek Masjid Ar Rahman, Ahad (18/3/2018).

Dalam sambutannya, Plt Wali Kota mengatakan sepanjang sejarah, pemuda merupakan tiang penyangga umat Islam dan pembawa arah kemajuan. Sejarah telah membuktikan keberhasilan dakwah Rasulullah SAW juga tidak terlepas dari peran para pemudanya, seperti Ali Bin Abi Thalib, Zaid bin Tsabit dan lain sebagainya.

Dari sejarah itulah, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saat ini berupaya memberdayakan para pemudanya agar kejayaan Islam dapat kembali seperti di zaman Rasulullah SAW dan para sahabatnya.

"Saat ini banyak hal yang melibatkan pemuda yang patut membuat kita bersedih. Manakala para pemuda saat ini lebih banyak disibukkan oleh agenda-agenda duniawi dan terjebak dalam hedonisme dan konsumerisme di alam modern. Untuk itu, Pemko Pekanbaru sangat menyambut acara tabligh akbar ini. Terutama bagi JPRMI Kota Pekanbaru yang pada hari ini akan kita lantik ketuanya," ujar Plt Wali Kota.

Plt Wali Kota juga mengharapkan JPRMI Kota Pekanbaru dapat memberikan pengaruh positif di tengah masyarakat, terutama memberikan alternatif komunitas pemuda dan remaja yang berbasis Masjid. Memberikan kontribusi riil, mengisi saf-saf terdepan dalam setiap Sholat berjamaah, serta mengusung kemajuan dan pembangunan agama, bangsa dan negara.

"Dalam Alqur'an surat At-taubah Ayat 17-18 Allah mengatakan, orang mendapat petunjuk itu adalah orang yang memakmurkan Masjid. Kemudian Rasulullah SAW juga bersabda yang diriwayatkan HR Syaikhani, tujuh orang yang akan dilindungi Allah pada hari kiamat itu salah satunya adalah pemuda yang hatinya terpaut dengan Masjid. Oleh karena itu, dengan dilaksanakannya pelantikan JPRMI ini, kita berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi generasi muda Pekanbaru. Setidaknya dapat menggugah pemuda untuk mencintai Masjid," harapnya.

Sekedar informasi, saat ini jumlah penduduk Kota Pekanbaru telah mencapai 1,1 juta jiwa. 90 persennya merupakan masyarakat beragama Muslim, yang mana jumlah Masjid di Kota Pekanbaru ada sebanyak 833 unit dan Mushalla 387 unit. (data2018,red)

Pemerintah Pekanbaru membentuk organisasi JPRMI ini mulai dari tingkatan kota hingga kepengurusan di kecamatan. Hari ini pemko melantik Ketua JPRMI Kota Pekanbaru yang diamanahkan kepada saudara Afdhal, S.Psi. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index