Simpan Sabu di Selangkangan, Dua Warga Banjarmasin Diamankan Petugas Avsec Bandara SSK II Pekanbaru

Simpan Sabu di Selangkangan, Dua Warga Banjarmasin Diamankan Petugas Avsec Bandara SSK II Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Meski petugas Avsec sudah berulang kali mengungkap upaya penyelundupan narkoba di Bandara SSK II, namun hal itu ternyata tak membuat jera sejumlah penumpang yang nekat membawa barang haram tersebut masuk ke bandara. 

Peristiwa itupun terulang lagi saat dua penumpang pesawat Batik Air tujuan Jakarta ketahuan membawa dua paket sabu-sabu seberat 401,5 gram dan 313,7 gram, Sabtu (30/06/18) kemarin.

Menurut Kepala Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Deddy Herman, Kedua penumpang itu adalah Andri (25) dan rekannya Wahyu Aditya (23). Mereka berdua sama-sama merupakan warga asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

Terungkapnya upaya penyelundupan sabu yang dilakukan oleh dua penumpang itu sendiri berawal dari kecurigaan petugas Avsec Bandara SSK II ketika melakukan pemeriksaan terhadap tersangka Andri saat melewati pintu detector. 

Petugas merasakan sesuatu benda keras yang tersembunyi di selangkangan kaki tersangka. Dari kecurigaan itulah, yang bersangkutan kemudian dibawa ke restroom dan digeledah. 

Benar saja, begitu digeledah, petugas menemukan barang bukti sepaket plastik warna hitam berisi sabu-sabu seberat 401,5 gram dari celana dalam tersangka. 

"Kedua tersangka sudah diserahkan ke kita (Polresta Pekanbaru) untuk proses hukum lebih lanjut. Modusnya, tersangka menyimpan sabu-sabu itu di celana dalam atau diselangkangannya. Rencananya mereka akan menuju Jakarta," ujarnya seperti dikutip dari riauterkini.com. 

Masih kata Deddy, selain tersangka Andri, diwaktu yang bersamaan petugas Avsec juga mengamankan satu penumpang lainnya, Wahyu Aditya. Wahyu diamankan petugas karena gerak-geriknya mencurigakan dan selalu mondar-mandir di depan ruang restroom bandara. Sewaktu digeledah petugas, dari tersangka Wahyu ditemukan lagi barang bukti sabu-sabu seberat 313,7 gram yang disembunyikan di selangkangannya. 

"Berdasarkan identitasnya, dua tersangka ini berasal dari Banjarmasin. Namun dari dan untuk siapa sabu yang mereka bawa tersebut masih kita telusuri. Termasuk jaringan mereka," tutupnya. (R04)

Listrik Indonesia

#narkoba sabu # ganja

Index

Berita Lainnya

Index