Alhamdulillah, Baznas Pelalawan Mampu Kumpulkan Zakat Rp1,5 Miliar

Alhamdulillah, Baznas Pelalawan Mampu Kumpulkan Zakat Rp1,5 Miliar

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Pelan tapi pasti, kesadaran kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Perintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan dan juga perintah kecamatan terhadap kewajiban mengeluarkan zakat profesi, semakin tumbuh dan meningkat.

Pasalnya, hingga saat ini, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pelalawan telah berhasil mengumpulkan penerimaan zakat profesi dari ASN dikabupaten Pelalawan sebesar Rp1,5 miliar.

Hal ini diungkapkan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pelalawan Edi Amran LC, Selasa (28/11) di Pangkalankerinci. 

Katanya, hingga saat ini, pihaknya terus menggalakkan zakat profesi dikalangan aparatur sipil negara. Dimana untuk zakat profesi ini setiap golongan tertentu dan gaji tertentu diwajibkan membayar zakat sebesar 2,5 persen dari gajinya tersebut. 

"Alhamdulillah dari Januari hingga akhir November 2017 ini, penerimaan zakat yang berhasil kita peroleh dari kalangan ASN sebesar Rp1,5 Milyar. Artinya, jika jumlah ini bila dipersentasekan telah 80 persen ASN dikabupaten Pelalawan yang telah membayar zakatnya dan masih ada 20 persen ASN yang belum membayarkan zakat. Dan dari jumlah tersebut, setidaknya perolehan zakat ini meningkat sebesar 20 persen dari perolehan zakat tahun 2016 sebesar Rp1,4 Milyar," ujarnya.
 
Pada tahun 2017 ini, pihaknya menargetkan perolehan penerimaaan zakat sebesar Rp1,8 miliar. Dan pihaknya sangat optimis hingga akhir tahun 2017, target tersebut dapat diraih bahkan terlampaui. (*)

Listrik Indonesia

#Pelalawan

Index

Berita Lainnya

Index